22 April 2015

4 Manfaat Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan

4 Manfaat Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan. Jambu Biji Merah merupakan buah paling populer di dunia, khususnya untuk negeri kita. Buah ini berbentuk bulat dan seandainya masih muda ia bakal berwarna hijau, sedangkan bila ia telah matang bakal berwarna kuning. Mengapa buah ini disebut jambu biji merah ? lantaran daging buah ini mempunyai warna merah. Buah ini amat gampang di serang oleh hama – hama berbahaya, dikarenakan sangat banyak ulat atau hama yang senang rasa manis yang terdapat pada buah ini.

Buah tersebut mempunyai banyak biji yang mampu pula difungsikan untuk obat – obatan tradisional, buah ini pun sanggup dipakai buat kesehatan badan yang lain. Pohon Buah Jambu Biji Merah ini pun mempunyai beberapa bagian yang amat sangat berguna buat kesehatan badan kita, misalnya daun jambu merah mampu dijadikan obat menghilangkan bekas jerawat yang terdapat pada muka. Tidak Hanya daunnya yang berguna, pohon jambu merah ini mempunyai bagian lain yang bisa dipakai seperti rantingnya yang kuat akan dijadikan ketapel dan penahan jembatan kecil atau jembatan pelintasan parit. Kita kembali ke manfaat buahnya, masih banyak lagi manfaat yang akan kita peroleh dari buah jambu biji merah ini. 

4 Manfaat Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan

Berikut ada 4 Manfaat Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan :

1.Penguat Jantung juga Menyehatkan Saluran Pencernaan dan Obat Pencegah Penyakit Kanker

 
Bahan : Jambu Biji Merah, Melon, Madu Murni dan Apel
Caranya : Masukkan Buah Jambu Biji Merah, Melon, Apel dan Madu kedalam blender, giling seluruhnya buah itu hingga halus masing – masing buah 200 ml. Minumlah jus yang sudah dibuat setiap pagi dan sore hari dengan cara rutin. 


Baca juga : 5 Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

2.Obat DBD 

 
Bahan : 3 Buah Jambu Biji Merah.
Caranya : Ambil 3 buah jambu mereh tadi, seterusnya cuci sampai bersih. Lalu potong kecil – kecil supaya mampu diblender dan pisahkan bijinya. Sesudah selesai digiling, saring airnya biar cuma tersisa airnya saja. Biar penyakit DBD segera sembuh, minumlah jus tersebut 3 kali sehari dengan cara rutin. 



3.Obat Diare 

 
Bahan : Daun Jambu Biji Merah 30 gr dan segenggam beras.
Caranya : Masak air hingga panas, banyaknya 1/2 gelas, sewaktu air dimasak cuci daun jambu merahnya hingga betul – betul bersih. Sesudah air telah masak, masukkan daunnya kedalam air panas tadi. Lalu rebus daunnya hingga tersisa cuma sari daunnya, buanglah sampah daun yang tersisa kemudian minum ramuannya tatkala 1 kali sehari. 



4.Obat Ma’ag 

 
Bahan : 8 helai daun jambu biji merah.
Caranya : Cuci seluruh daunnya, sesudah daunnya telah dicuci, rebus air banyaknya 1 setengah liter. Lalu, masukan daunnya tadi kedalam air yang sudah direbus hingga betul – betul larut.

Itulah 4 Manfaat Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan. Tetap jaga kesehatan anda dengan mengkonsumsi buah dan berolahraga.