14 April 2015

6 Manfaat Buah Salak Pondoh Untuk Kesehatan

6 Manfaat Buah Salak Pondoh Untuk Kesehatan
6 Manfaat Buah Salak Pondoh Untuk Kesehatan. Buah yang satu ini tergolong buah yang sangat-sangat gampang kita temukan di pasaran, factor ini sebab melimpahnya buah yang satu ini di jual di pasar buah, di tambah lagi buah salak ialah buah yang kapan saja dapat berbuah, dalam kata lain buah ini tak mempunyai masa berbuah, salak mempunyai rasa buah yang manis dan ada serta rasa sempat disaat di gigit, walau demikian di dalamnya terkandung nutrisi yang amat bermanfaat buat kesehatan badan kita, di antaranya Vitamin, seat, Kalium, saponin, tanin dan serta kalsium.

Bila kita bahas lebih sepesifik lagi menyangkut buah salak pondoh, pasti kita bakal menemukan bermacam macam kategori salak pondoh, yaitu salak pondoh nomor satu, salak pondoh hitam, salak pondoh gading, dan salak pondoh nglumut yang mempunyai ukuran terbesar. Buah salak pondoh mempunyai kandungan nutrisi yang amat berguna untuk badan, lantaran buah salak ini mempunyai kandungan nutrisi seperti vitamin B, vitamin C, mineral, fosfor, zat besi, kalsium, kalori, karbohidrat, protein dan juga  serat. Buah salak tak cuma bisa dijadikan sebagai olahan seperi kripik salak, manisan salak, asinan salak tapi serta bisa dimakan juga sebagai obat alami yang amat sangat berkhasiat.

Berikut ada 6 manfaat buah salak pondoh untuk kesehatan :

1. Dapat menjaga kesehatan mata 
Di dalam buah salak mengandung senyawa beta-karoten yang amat sangat berkhasiat dalam meingkatkan kesehatan mata.

2. Dapat mengobati diare atau mencret
Dengan konsumsi buah salak bakal mengobati mencret, sebab buah salak mengandung zat tanin yang amat berkhasiat.

3. Dapat mencegah kanker
Kandungan antioksidan buah salak amat tinggi kalau di bandingkan dengan kandungan anitoksidan terhadap buah-buahan lain, maka amat sangat ampuh dalam mencegah kanker.

4. Dapat meningkatkan sistem kekebalan badan
Dengan mengonsumsi buah salak amat berkhasiat dalam menjaga daya tahan badan maka badan tak bakal gampang teserang penyakit, lantaran buah salak mengandung vitamin C yang lumayan tinggi dan bisa berperan juga sebagai antioksidan.

5. Dapat mempermudah menurunkan berat badan
Kandungan karbohidrat di dalam buah salak amat sangat meringankan dalam menurunkan berat tubuh, dikarenakan dengan mengonsumsi buah salak bisa menahan rasa lapar lumayan lama maka teramat tepat buat dijadikan pendamping diet.

6. Dapat menyehatkan kulit
Konsumsi buah salak dengan cara teratur bakal berguna dalam meningkatkan kesehatan kulit dari dalam , maka kulit dapat kelihatan lebih fress dan awet muda.

Untuk kamu yang tak gemar mengkomsumsi buah salak dan kebetulan membaca artikel 6 manfaat buah salak ponoh untuk kesehatan, mudah-mudahan dapat mendapat pencerahan yang mana betapa pentingnya buah yang satu ini untuk kesehatan kamu, maka nantinya kamu pula tergerak mau mengkomsumsi buah yang tergolong murah ini, kamu bisa pula membaca artikel yang aku tulis sebelumnya ialah 6 manfaat buah anggur untuk kecantikan wajah, mudah-mudahan berguna untuk sesama.