7 April 2015

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Jantung


Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Jantung

Penyakit Jantung, mendengar penyakit ini saja amat mengerikan, terlebih kita mengalami penyakit ini. Berdasarkan data yang ada penyakit jantung ini ialah penyebab utama kematian di beberapa negeri berkembang, Tidak  hanya negara kita Indonesia, yang mana penyakit jantung sebagai pembunuh utama paling besar. Penyakit jantung ini kebanyakan timbul karena kurang baiknya nutrisi dari bahan makanan juga minuman yang sehari-hari kita makan. Kategori makanan berlemak yang mengandung lemak jahat yakni salah satu contoh jenis makanan yang akan meningkatkan penyakit jantung ini. Ternyata coklat memiliki manfaat utama dalam menjaga kesehatan jantung. Mungkin kamu tak percaya, satu batang coklat yang lezat itu akan berkhasiat dalam menjaga kesehatan jantung. Masih belum yakin ? 

Silahkan kita simak penjelasan berkaitan kebaikan coklat kepada kesehatan jantung :

Nama coklat sendiri berasal dari bahasa Yunani yakni Theobroma cacao di mana Theo (Dewa) dan Broma (Minuman). Atau dengan kata lain bahwa Coklat ini merupakan kategori minuman untuk para dewa. Faktor ini di benarkan oleh peradaban suku Inca. Suku Inca sendiri pun punya anggapan satu buah coklat yang merupakan makanan bagi para dewa mereka. Nahh itu merupakan sekilas mengenai histori penamaan coklat, lalu dimanakah interaksi antara coklat pada kesehatan jantung ? kalau kita tinjau dalam ilmu nutrisi dan pangan nyatanya coklat ini kaya mengandung polifenol4 bahkan kandungan polifenol4 yang terdapat terhadap coklat ini lebih banyak bila di bandingkan dengan polifenol4 yang terdapat pada buah anggur. Tidak Hanya pelifenol4 coklat mengandung Senyawa aktif yang berperan pada penyakit jantung, hal itu karena senyawa aktif tadi yang siap jadi suatu antioksidan, meningkatkan HDL juga sebagai zat anti peradangan. Tidak cuma itu saja senyawa aktif yang terdapat pada coklat berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah dan memperbaiki fungsi dari pembuluh darah.

Kandungan yang banyak akan polifenol4 terhadap coklat ini nantinya bakal memberikan perlindungan pada penyakit jantung, perihal ini telah di buktikan bersama adanya beberapa penelitian terkait pendapat di atas. Seperti penelitian yang melibatkan orang india Kuna. Jumlah komunitas kematian yang berlangsung terhadap peradaban India Kuna yang diakibatkan oleh penyakit jantung amat rendah sekali. Kenapa demikian ? faktor ini di karenakan adat dari warga Indian Kuna sendiri yang senantiasa mengonsumsi makanan yang mengandung coklat. Penelitian berikut dilakukan oleh fraga et al kepada yang menyebutkan bahwa dengan kamu mengonsumsi teratur kandungan makanan yang mengandung coklat maka dengan cara tak langsung kamu sudah melaksanakan penurunan kandungan kolesterol jahat sampai 15%, atau dengan kata lain kamu lebih siap terhindar dari serangan penyakit jantung tadi. Jadi kaya  sekali peran coklat yang berguna khususnya terhadap kesehatan jantung.

Bagi kamu pecinta coklat sendiri, bisa saja berita ini jadi berita yang amat baik, di mana kamu bisa menikmati makanan favorite kamu dan dengan cara bersamaan kamu juga sudah menjaga kesehatan jantung kamu. Jadi tunggu apa lagi cepat mengonsumsi dengan cara teratur makanan yang mengandung coklat atau makan jenis coklat, untuk lebih menyanyangi jantung kamu.