8 April 2015

5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan 3 Manfaat Kecantikan


5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan 3 Manfaat Kecantikan
Buah Pepaya merupakan tanaman buah tropis yang berasal dari Amerika Selatan. Tanaman ini kaya manfaatnya. Daunnya yang masih muda juga bisa dimakan sebagai sayur mayur. Buahnya yang berbentuk lonjong, warnanya jingga, serta berdaging lunak, dan juga manis memiliki banyak khasiat.

Meski buah pepaya termasuk buah yang murah dan mudah didapat, namun jangan pernah memandang sebelah mata akan khasiatnya. Sejak  jaman dahulu, buah pepaya dipercaya memberikan banyak sekali manfaat bagi manusia. Baik bagi kesehatan ataupun bagi kecantikan.  


Berikut ini beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan dan juga kesehatan. 
 
Manfaat Untuk Kesehatan

1. Mencegah Flu
Kandungan vitamin C pada buah pepaya dapat memperbaiki sistem imunitas tubuh dan mencegah serangan penyakit seperti batuk, pilek, dan juga kanker

2. Melancarkan proses pencernaan
Buah pepaya memiliki serat yang cukup banyak sehingga mampu memperlancar proses pencernaan, hal ini sangat bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah susah buang air besar.

3. Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A yang terkandung pada buah pepaya ini tentu sangat bemanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

4. Mengatasi Sembelit
Mungkin kamu pernah mengalami sembelit ? Penyakit yang menurut saya sangat menyebalkan. Buah pepaya juga terkenal sangat ampuh top cer mengatasi sembelit dan juga bisa membantu mengatasi terjadinya gangguan perncernaan.

5. Pembersih Racun Dalam Tubuh
Banyak dari kita yang hobi mengkonsumsi makanan cepat saji maupun makanan-makanan yang diolah dari bahan-bahan yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh kita. Zat tersebut dapat berubah menjadi racun yang berbahaya. Sebab dari itu dengan mengkonsumsi buah pepaya secara rutin akan membuat antioksidan yang dikandungan menetralkan racun-racun tersebut.

Manfaat Untuk Kecantikan

1. Mengangkat sel kulit mati
Jika kulit Anda kusam dan mulai bermunculan bercak hitam bekas jerawat atau akibat paparan sinar matahari, rawat saja dengan buah pepaya. Kandungan yang kaya akan vitamin A dan papain yang tinggi dalam buah pepaya menjadikan daging buah ini manjur untuk eksfoliasi. Pertama haluskan buah pepaya dan kemudian campur dengan sedikit susu, kemudian gunakan sebagai masker muka. Bisa juga untuk membuat scrub tubuh sendiri dengan mencampurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu dan minyak zaitun.

2. Mengatasi Masalah Ketombe
Bagi Anda yang sangat mementingkan kesehatan rambut, buah pepaya ini juga dapat membantu untuk mengontrol ketombe. Shampo dari bahan buah pepaya saat ini sudah banyak bisa kamu temui di toko terdekat.

3. Melembapkan kulit
Pepaya mengandung sodium yang sangat rendah, dan ini berarti buah pepaya sangat tinggi kandungan airnya. Oleh karena itulah pepaya sangat bagus untuk melembapkan kulit. Untuk menjadikan kulit kamu lebih lembap, lembut, dan juga bercahaya, pertama haluskan daging buah pepaya, kemudian campurkan dengan madu lalu jadikan masker wajah atau tubuh. Diamkan selama dua puluh menit selanjutnya dibilas.

Meskipun harga murah dan cukup mudah untuk mendapatkannya, tapi jangan sampai kamu meremehkan manfaat dari buah pepaya ini. Semoga artikel 5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan 3 Manfaat Kecantikan dapat bermanfaat untuk pembaca.