2 April 2015

Obat Jerawat Yang Berada Disekitar Anda

Obat Jerawat Yang Berada Disekitar Anda
Rasanya amat sangat menyebalkan seandainya jerawat muncul di kulit wajah. Bagi yang geregetan, jari jemarinya rata-rata tidak sabar buat memencet jerawat yang ada itu. Trick ini, selain tak cocok, pasti saja memunculkan risiko infeksi apalagi jika jari Kamu kumuh.

Sebelum memunculkan masalah gara-gara muncul kemauan buat memencet jerawat, lebih baik pakai trik berikut, yang akan menolong meredakan jerawat Kamu. Dan informasi baiknya, bahan pereda jerawat ini dapat diperoleh dari rumah Kamu.

Aspirin. 

Bahan asam salisilat yang terdapat pada aspirin yaitu bahan yang sama & terdapat pada banyak product jerawat. “Haluskan satu aspirin pada air & buat campuran seperti pasta,” saran Debra Jaliman, MD, dermatolog yang berbasis di New York juga penulis Skin Rules.

Oleskan pasta tersebut pada jerawat dengan kapas & biarkan selama 10 menit. Sesudah itu bersihkan dengan air hangat.

Minyak tea tree.

 Bahan ini kerap dimanfaatkan pada product perawatan jerawat. "Minyak tea tree ialah antiseptik & antiinflamasi ringan,” jelas Jessica Krant, MD, dermatolog bersertifikasi juga asisten profesor dermatologi klinis di SUNY Downstate Medical Center.

Teteskan beberapa minyak tea tree pada kapas & selanjutnya tepuk-tepuk pada jerawat, saran Dr. Jaliman. Sesudah itu diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Es.

 Seperti halnya bisa mengontrol pembengkakan pada pergelangan kaki yang keseleo, es pula mampu menolong mengurangi inflamasi jerawat. “Bungkus es dengan kain & diamkan pada jerawat selama satu menit. Tindakan ini bakal menciptakan vasokonstriksi pembuluh darah & meredakan kemerahan juga bengkak,” urai Dr. Jaliman.

Cuka apel.

 Buat toner, larutkan satu bagian cuka apel dengan tiga sampai empat bagian air (pakai empat bagian apabila Kamu mempunyai kulit sensitif) & oleskan ke semua wajah dengan memakai kapas. “Cara ini akan membunuh bakteri permukaan & berikan resiko pengelupasan kimia ringan,” jelas Dr. Krant.

Lebih lanjut, tambah Dr. Jaliman, cuka apel mengandung asam sitrat yang merupakan asam alfa hidroksi yang banyak ditambahkan pada product jerawat yang dipasarkan bebas.

Air perasan lemon.

 Seperti halnya cuka apel, air lemon mengandung asam sitrat. Juga asam askorbat, penyegar alami & anioksidan. Usapkan pada jerawat dengan kapas yang telah diteteskan dengan air jeruk lemon & biarkan semalaman.

Bawang putih.

 Kandungan antiseptik & antibakteri pada bawang putih meringankan mengatasi jerawat waktu dioleskan secara topikal. Bawang putih yang telah dilumatkan, dijelaskan Dr. Jaliman, mengandung allicin, komponen antibakteri.

Beliau menyarankan membuat campuran dari bawang putih cincang dengan air. Oleskan pada jerawat & tunggu selama lima menit. Baru seterusnya dibersihkan dengan air.

Putih telur.

 Protein & vitamin pada putih telur membantu mengencangkan & mengangkat minyak dari kulit wajah. Juga membantu melepaskan pori yang tersumbat & mengurangi inflamasi. Rekomendasi dari Dr. Jaliman ialah dengan mengoleskan putih telur di bagian yang bermasalah & diamkan selama 10 menit sebelum dibersihkan dengan air.

Madu.

 Dapat dipakai sebagai masker dengan mengoleskannya ke semua wajah maupun hanya dengan mengoleskan di bagian yang berjerawat saja. Biarkan selama menit seterusnya bersihkan dengan air hangat, tegas Dr. Jaliman.

"Hanya pastikan, madu yang dipakai yaitu madu mentah organik seperti Manuka yang sudah menunjukkan membantu penyembuhan luka dengan kandungan antiseptik juga antiinflamasi," lanjut Dr. Krant.

Soda pengembang.

 Salah satu bahan yang biasa dimanfaatkan disaat membuat kue, ternyata dapat difungsikan juga sebagai pembersih ataupun masker pembersih jerawat.

Untuk campuran dari tiga bagian soda pengembang dengan satu bagian air. Lalu oleskan di wajah dengan cara lembut dengan gerakan melingkar. Diamkan selama lima menit seterusnya cuci dengan air hangat.

“Soda pengembang mengeringkan & mengangkat minyak. & juga menjadi eksfolian, pengangkat sel kulit mati, yang baik,” jelas Dr. Jaliman.

Kulit pisang.

 Bukan kulit pisang bagian luar yang dimanfaatkan, melainkan bagian dalam. Kulit pisang bagian dalam, dikatakan Dr. Krant, sudah menunjukkan meringankan mengatasi masalah pada tumit kaki maka bisa membantu mengatasi jerawat.

Dengan Cara perlahan, gosokkan bagian dalam kulit pisang pada sektor yang berjerawat selama 5-10 menit seterusnya cuci wajah sampai bersih.

Kentang mentah.

 Telah sejak lama, kentang dimanfaatkan dalam menangani gatal & luka memar. Dikatakan Dr. Krant, kentang mengandung antiinflamasi & serta antiseptik yang meringankan mengatasi luka.

Tidak Hanya itu, ditambahkan Dr. Jaliman, kentang mengandung niasin yang mempermudah menyamarkan bekas luka. Disarankan untuk menerapkan kentang parut ke kulit seperti masker & pijat selama dua menit.

Ketimun.

 Tidak Hanya mampu diperlukan untuk mengurangi mata yg bengkak, ketimun, menurut Dr. Krant, pun bisa meringankan mengurangi bengkak yang berhubungan dengan jerawat. Ketimun bersifat menyegarkan bagi kulit, menghidrasi, & kaya vitamin C.

“Potong ketimun dingin & tempelkan pada kulit buat menghidrasi & meredakan rasa tak nyaman akibat jerawat,” urai Dr. Jaliman.

Kulit jeruk.

 Kulit jeruk akan menolong memperbaiki keseluruhan tampilan kulit. Alasannya, lantaran seperti buah yang yang lain, kulit mengandung vitamin C, antioksidan yang penting untuk regenerasi kulit.

“Tumbuk kulit bersama air sampai terbentuk pasta lalu oleskan di kulit. Cuci sesudah 10 menit,” papar Dr. Jaliman.

Tetes mata.

 Tetes mata biasa difungsikan untuk meredakan mata merah. Trick ini rupanya dapat dilakukan untuk kulit Kamu. Basahi kapas bersama obat tetes mata selanjutnya simpan di freezer. waktu jerawat muncul, tempelkan pada jerawat.